Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Halaqah Kubro LDII Muna Diikuti 153 Anak dan Remaja Penghafal Qur'an

 


LUGAS | Muna (Sultra) - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur'an ke-3 bertempat di Masjid Baitul Izza Jl. Garuda No. 09 Raha III Muna pada Minggu (28/11/2021). Acara tersebut dihadiri oleh 153 santriwan dan santriwati dari beberapa kecamatan se-kabupaten Muna.

Dewan Penashehat LDII Kabupaten Muna, Banani Virgoyanto, M.T, membuka Halaqah Kubro yang ketiga dengan khidmat seraya menyampaikan bahwa acara ini merupakan program kerja LDII Kabupaten Muna yang dinahkodai Ir. H. Heru Sugiarto.

Dalam pembukaan tersebut Dewan Penasehat menitip pesan kepada para peserta agar berusaha menjadi penghafal Al-Qur'an yang handal dan memiliki karakter profesional religius yang juga dapat mengangkat derajat kedua orang tua baik di dunia maupun akhirat. Para peserta wajib tho'at, takdzim, menghargai serta membalas jerih payah kedua orang tua.

"Terutama berbakti kepada ibu yang telah mengandung, melahirkan dan menyusui dengan tidak mengenal lelah," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur'an, Adipurna, S.Pd., M.T., mengatakan bahwa Halaqoh Kubro ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Muna.

Diungkapkan Adipurna, saat ini 10 persen peserta sudah menghafal 7 sampai dengan 10 juz, 30 persen telah hafal 5 juz, dan 20 persen peserta telah menghafalkan 2 juz, sedangkan beberapa peserta baru menghafal 1 juz.

"Tujuan pokok diadakannya Halaqoh Kubro ini selain agar saling ta'aruf antar hafidz juga memberikan motivasi pada generasi penerus  khususnya di Kabupaten Muna yang nantinya diharapkan dapat lebih mendekatkan diri pada sang khalik dan lebih mencintai Al-Qur'an sebagai pedoman umat muslim serta dapat mengamalkan Al-Qur'an," terang Adipurna.

Lanjutnya, "dengan demikian, secara otomatis insha Allah mereka akan menjadi remaja yang tumbuh berkembang dengan karakter yang faqih alim, berakhlakul karimah, dan  mandiri tidak tergantung pada oang lain."

Dalam kegiatan Halaqoh Kubro tersebut hadir para dewan penasehat antara lain Banani Virgoyanto, M.T, Halufi Rosyada dan Drs. Said, M.Pd.I. Selain itu, juga hadir para ustadz dan ustadzah sebagai pendamping para santriwan dan santriwati.

"Semoga tahun depan LDII Kabupaten Muna dapat melaksanakan lagi yang lebih besar dan meriah," pungkas Adipurna.



Laporan Virgoyanto, LUGAS Kab. Muna, Sultra
Editor: Mahar Prastowo



Posting Komentar

0 Komentar