Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti Grebek K3, Upaya Kecamatan Pondokgede Ciptakan Lingkungan Berkualitas


LUGAS | Kota Bekasi - Ahmad Sahroni, Camat Pondok gede, Amir, Lurah Jati Cempaka, Hariri, Lurah Jatiwaringin, memantau pelaksanaan program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) di Jalan Raya Jatiwaringin RW 015 Kelurahan Jatiwaringin dan RW 009 Kelurahan Jaticempaka,  Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi, Sabtu (27/11/2021)

Pada kesempatan itu Ahmad Sahroni mengajak masyarakat  khususnya warga yang ada di kelurahan Jaticempaka dan kelurahan Jatiwaringin untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

“Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu, saya minta kepada lurah  memantau langsung pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti harus terjadwal di masing-masing kelurahan, jadi bukan berarti kerja bakti K3 ini tanggung jawab kelurahan, tapi tanggung jawab RT, RW dan semua masyarakat, Apalagi kita yakini ajaran agama kita bahwa kebersihan adalah bagaian daripada iman, maka dari itu kita jaga kebersihan dilingkungan kita. Penghargaan sampai tingkat lokal dan nasional dalam bidang pelayanan masyarakat terbaik sudah kita capai, Pelaporan keuangan sudah dicapai. Satu yang belum dicapai adalah Adipura, Adipura bermartabat. Maka dari itu kita canangkan dari pondokgede, Pondok gede itu kan hebat, Jaticempaka itu kan hepi, Jatiwaringin keren," ujar Sahroni.

Amir, Lurah Jaticempaka di lokasi kegiatan menyampaikan kerja bakti ini selain dilaksanakan 2 kelurahan, libatkan juga pelaku usaha.

“Hari ini kita melakukan apel gabungan 2 kelurahan Jaticempaka dan Jatiwaringin, dan dihadiri bapak Camat.Ini kita lakukan dalam rangka bersama sama kerja bakti K3, Alhamdulillah semua hadir, terkecuali memang yang ada tugas khusus pelayanan warga jadi kami bolehkan tidak ikut kerja bakti ini. Dan kerja bakti ini selain dilaksanakan 2 kelurahan, kita libatkan juga pelaku usaha. Kerjasama seperti ini tentunya sudah kami komunikasikan kepada RT dan RW, Pelaku usaha, dan warga, jadi sudah tahu semua.” ucapnya.

“Kami akui, memang di tengah kondisi saat ini apalagi masih dalam masa pandemi tentunya kita semua paham, semua hal bisa saja terjadi, tapi tetap menjalaninya dengan cara humanis dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengah ramah dan tuntas dalam semua pelayanan, termasuk dalam mengajak kerja bakti bersama ini." Jelas Amir.

Sementara itu Supriyadi, Kasi bidang pemerintahan dan ketertiban (Pemtibum) memperjelas kembali apa yang disampaikan lurah Amir, “Kita hari ini bersama-sama kerja bakti, kita bersihkan selokan, kita angkat sedimen lumpur, kita bersihkan yang pada nyumbat. Alhamdulillah semua bisa ikut dan terlibat, kegiatan seperti ini sudah kami priogramkan bahwa akan ada grebek kerja bakti K3 di wilayah RW perbatasan kelurahan Jaticempaka dan kelurahan Jatiwaringin, Alhamdulillah lurah Jaticempaka dan Lurah Jatiwaringin sangat mendukung kegiatan ini dan juga melibatkan BMSDA Kota Bekasi, Dinas LH Kota Bekasi, Unsur Linmas, Dishub, dari pak camat dan beberapa unsur kecamatan juga hadir, dari semua unsur kelurahan juga hadir."

Lanjut Supriyadi, "Grebek K3 hari ini kita libatkan para pelaku usaha, kami sudah himbau bahwa kedepan mereka punya kewajiban untuk memelihara lingkungan depan usaha masing-masing agar tidak terjadi penyumbatan, mereka harus berkontribusi untuk memelihara saluran air didepan usahanya masing-masing," himbau Supriyadi.

Sementara itu Hasan Basri ketua RW. 09 kelurahan Jaticempaka menambahkan, “Alhamdulillah tadi malam saya rapat kepengurusan bersama para ketua RT dan warga. Saya maksimalkan para RT untuk berkontribusi dalam kerja bakti K3 sehingga bisa mengurangi kebanjiran di jaln raya." Tutur Hasan Basri.

Kerja bakti K3  dibantu oleh Unit Reaksi Cepat (URC) dibawah naungan Markum selaku kepala UPTD Lingkungan Hidup  Kecamatan Pondok Gede.

Menurut Markum. Dirinya mengerahkan armada mobil pengangkut dan 25 orang tenaga angkut.

"Dalam grebek K3 ini kami kerahkan 25 orang petugas dan 2 mobil unit reaksi cepat, dalam pelaksanaan kegiatan tiap hari saya tidak bosan selalu memberi motivasi terhadap mereka kaitan pelayanan pada masyarakat mengenai pengangkutan Sampah, pembersihan jalan, saluran dan lain sebagainya. Karena itu sudah menjadi tupoksi kami untuk menjaga lingkungan agar menjadi bersih, indah dan nyaman untuk ditempati," tutup Markum.

Reporter: Agus Wiebowo

Posting Komentar

0 Komentar