Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Jatiasih Gandeng Tokoh dan Ormas Guna Cipta Kondisi Kamtibmas

| 25 November WIB |
Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap, S.H., S.I.K., M.H

LUGAS | Kota Bekasi - Jajaran Polsek Jatiasih menggandeng para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Jatiasih. Sehingga bisa menciptakan suasana aman, nyaman dan sejuk.

Hal ini disampaikan Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap, S.H., S.I.K., M.H di halaman Kantor Polsek Jatiasih, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (25/11/2021).

"Kami Polsek Jatiasih aktif berkomunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas demi terciptanya ketertiban, kenyamanan dan situasi kondusif, termasuk dalam segi pengamanan yang merupakan salah satu tugas pihak kepolisian, setiap hari dari sabhara juga berkeliling menyampaikan himbauan protokol kesehatan, himbauan keamanan, seperti motor di kunci, jangan main taruh dipinggir jalan tanpa dikunci, hati-hati adanya tindak kejahatan pencurian dan lain-lain," ungkap Kapolsek.

Sambungnya, "dengan adanya komunikasi yang baik dan adanya peran dari para tokoh agama, ormas dan seluruh elemen masyarakat lainnya kami pihak kepolisian sangat terbantu."

Menurutnya, pengamanan yang menjadi satu dan bersinergi ini, harus dipertahankan. Jika ada suatu permasalahan dibahas secara bersama, sehingga ada solusi.

Kapolsek  menyampaikan, agar seluruh elemen masyarakat dalam menggunakan media sosial dengan bijak.

"Kalau melihat yang kurang pantas, seperti yang saat ini viral sepasang remaja yang melakukan tindakan asusila di taman, ya kalau lihat tegur saja, sampaikan bahwa itu salah apalagi di tempat umum, jangan  malah memfoto terus menyebarkan," jelasnya.

"Termasuk mendengar informasi jangan hanya sebelah, tetapi mendengarkan dari kedua belah pihak dari permasalahan yang ada tersebut," tambah Kapolsek.

Dalam cipta kondisi kamtibmas, polri tidak bisa bekerja sendiri jika tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dalam pencegahan penyebaran dan penularan pandemi saat ini.

Karena itu Kompol Abriansyah menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, dan organisasi kemasyarakatan harus menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Jatiasih.

"Saat ini masih tetap dalam masa pandemi Covid-19 walaupun sudah baik hasilnya dengan adanya vaksin, tetap jangan lengah tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk semua warga, termasuk yang aktif di Ormas supaya bangun komunikasi yang baik antar ormas serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama," himbau Kapolsek.

Dan apabila ada masalah, Kapolsek mengimbau agar dapat dicarikan solusi bersama tanpa unjuk kekuatan dan pengerahan massa yang dapat merugikan semua pihak.

"Apabila terdapat permasalahan agar segera laporkan kepada Kapolsek dan kita cari solusi bersama, tidak perlu harus melakukan pengerahan masa yang dapat merugikan semua pihak," pungkas Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap.


Laporan Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update