Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rakernas Persatuan Wartawan Nasrani Merekomendasikan Sinergi Merawat Kebhinnekaan Hingga GBHN

| 30 November WIB |

 


LUGAS
🇮🇩 | Denpasar - Peserta Rakernas Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia pada 25-27 November 2921 di Denpasar, Bali, dibekali dengan materi konsesnus empat pilar oleh Dr. Ahmad Basarah wakil ketua MPR RI,  misi melalui pendidikan yang disampaikan Daniel Alexander praktisi pendidikan yang mengajar kepada anak-anak Papua dan Dr Jimmy Lumintas rektor STT IKAT, serta  jurnalistik yang disampaikan Agus Sudibyo dari Dewan Pers.

Acara pembekalan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rakerna Pewarna yang juga  melakukan seminar nasional dengan Universitas Mahendradatta serta Penganugerahan Apresiasi Pewarna Indonesia  dengan sebelas nominasi kepada publik figur nasionalis dan figur serta lembaga nasrani yang berperan di Republik ini.

“Pewarna harus terus dibangun dengan mengedepankan iman kepada Tuhan, bergerak dan berkarya tidak dilandaskan uang atau anggaran, namun harus tetap bekerja keras lakukan tugas kita selebihnya biarlah Tuhan yang memberikan hasilnya," ujar Ketum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) Indonesia Yusuf Mujiono yang didampingi oleh Sekjen Ronald S Onibala.

Dikesempatan tersebut Yusuf juga menyampaikan agar semua anggota Pewarna dan Umat Nasrani untuk total mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, terlebih saat merayakan Natal 2021 dan tahun baru 2022 nanti.

"Hindari keramaian serta agar tetap waspada agar tidak muncul klaster baru kedepannya nanti," ucap Yusuf.

Yusuf tak lupa mengingatkan peserta, sebagai wartawan memiliki tanggung jawab untuk terus mengabarkan tentang kewaspadaan ini agar umat yang merayakan natal dan tahun baru tetap mematuhi protokol kesehatan


Program Kerja dan Rekomendasi Rakernas Pewarna


Pimpinan sidang Rakernas Pewarna adalah Ashiong P Munthe dari ketua Litbang DPP Pewarna Indonesia, Robert Pasaribu dari PD Banten dan Wonderson dari PD Kalimantan Tengah.

Rapat komisi dibagi 3 (tiga) pembahasan, antara lain Komisi 1 membahas Program Kerja, Komisi 2 membahas Kelengkapan Organisasi dan Komisi 3 membahas Rekomendasi.

Setelah diplenokan dari komisi komisi masing-masing mengajukan program antaranya PEWARNA agar bekerjasama dengan Dewan Pers untuk sertifikasi anggota dan sekaligus PEWARNA masuk di dewan Pers, pembentukan carakter building agar menjadi jurnalis yang berkarakter, segera menyelesaikan perubahan-perubahan secara administrasi dalam kerangka demi kemajuan Pewarna Indonesia, membentuk PD-PD seluruh Indonesia, serta pengaturan pelantikan dan rapat kerja daerah serta petunjuk teknis pengelolaan organisasi di tiap tingkatan dalam organisasi Pewarna Indonesia.

Kemudian untuk mendukung pemerintah dalam menjaga dan merawat keberagaman dengan bekerjasama semua pihak seperti DPR, MPR dan BPIP serta lembaga-lembaga yang concern menjaga keutuhan bangsa dalam kebhinekaan. Melanjutkan kerjasama dengan MPR RI tentang empat pilar serta merekomendasikan adanya GBHN. Dan tak kalah pentingnya PP segera membuat Peraturan Organisasi.

Hasil-hasil rekomendasi yang dikemukakan dalam Rakernas Pewarna Indonesia tahun 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas di dalam Pewarna Indonesia dan juga menjadi organisasi wartawan yang profesional serta terus mendukung persatuan, kesatuan dan ke-Bhineka Tunggal Ika.(L)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update