Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Djumadi Siap Bersinergi!

Laporan Agus Wiebowo, dari lokasi pemilihan anggota LMK RW 03 kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur

Djumadi, calon anggota LMK RW 03 terpilih untuk periode 2021-2024

LUGAS | Makasar, Jakarta Timur - "Saya berterimakasih atas kepercayaan ini, semoga bisa amanah,  kedepan kita akan selalu bersinergi dengan RT, RW, kader semuanya. Sehingga keberadaan LMK dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, selain itu kita mensukseskan pembangunan di RW 03 lebih maju lagi," kata Djumadi, Rabu (1/12/2021), sesaat setelah ia dinyatakan terpilih sebagai anggota LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) dari RW 03 Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur.

Pemilihan LMK RW 03 kelurahan Kebon Pala yang dilaksanakan di aula sekretariat RT 006  RW 03,  diikuti tiga calon yaitu Suharwan, Djumadi dan Zaenal Arifin.

Pada penghitungan suara, perolehan suara ketiga calon  yaitu Suharwan dengan memperoleh 7 suara, Djumadi memperoleh 30 suara dan Zaenal Arifin 24 suara. Dengan demikian Djumadi terpilih sebagai anggota anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) periode  2021-2024 dari RW 03 menggantikan Sarmidi yang habis masa periodenya dan tidak mencalonkan kembali.

Djumadi pada kesempatan itu juga mengatakan, siap menjadi mitra  dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di lingkungan, serta mengakomodir aspirasi warga masyarakat dan bersinergi dengan berbagai pihak guna memajukan RW 03.

Andi Firmansyah, ketua panitia pemilihan LMK RW 03 Kebon Pala


Di tempat yang sama ketua Panitia Pemilihan LMK RW 03 Kebon Pala, Andi Firmansyah, mengungkapkan rasa syukurnya karena pemilihan LMK berlangsung lancar meski dengan berupaya menerapkan secara ketat protokol kesehatan ditengah masa pandemi.

"Bahwa kegiatan ini masih dalam pandemi Covid-19 oleh karena itu kami panitia jemput bola ke warga yang memberikan suara, yaitu 7 orang setiap satu RT-nya. Jadi kami panitia mendatangi pemilih," jelas Andi Firmansyah.

"Selain  efektif tentunya karena masih dalam pandemi, jadi kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tambah Andi.

Agus Hermawan, ketua RW 03 Kebon Pala


Agus Hermawan selaku ketua RW 03 Kebon Pala berharap yang terpilih  ataupun belum terpilih untuk tetap rukun. Ia berharap, pada event pemilihan LMK ini meski ada yang terpilih dan ada yang belum terpilih, ia berharap tidak menjadikan warganya terkota-kotak.

"Ini kemenangan kita bersama," ujarnya.

Adapun kepada yang terpilih, Djumadi, ia berharap untuk selalu menjaga amanah warga dan bisa menjadi mitra yang baik.

"Yang terpilih dalam pemilihan  LMK pak Djumadi untuk selalu menjaga amanah warga, dan yang belum terpilih harus legowo, menang kalah kita harus bersatu dan saling kerjasama membangun, memajukan wilayah RW 03 aman nyaman," ujar Agus Hermawan.

Faisal Rizal, lurah Kebon Pala


Sementara itu lurah Kebon Pala Faisal Rizal, M.Kes., yang mengikuti prosesi acara dari sejak pembukaan hingga selesai kegiatan, berpesan kepada LMK RW 03 terpilih supaya perkuat sinergi, saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para pihak.

"Alhamdulillah acara sudah selesai dan alhamduillah sukses. Kedepan LMK yang terpilih hari ini jangan kendor saling bersinergi, saling bantu membantu, serta saling koordinasi dan saling komunikasi," ujar Faisal.

Faisal juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan LMK maupun para tamu dari luar wilayah RW 03.

"Saya mengucapkan banyak terima kepada para tamu undangan yang menyempatkan bisa hadir dalam acara pemilihan LMK RW 03. Biarpun ini hari kerja bukan hari libur Sabtu dan Minggu, Alhamdulillah hampir 100 persen hadir," ujar lurah Faisal.

Dikatakan Faisal, atensi pemerintah dan warga di luar wilayah RW 03 sangat besar, mengingat metode pemilihan LMK di RW 03 yang berbeda, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat guna mengakomodir Surat Edaran No.44/2021 tentang pelaksanaan pemilihan LMK, RT, RW di wilayah DKI Jakarta.

"Banyak yang pesimis bisa dilaksanakan, ternyata bisa. Ini luar biasa, saya berharap pada pemilihan RT, RW kedepan juga dilakukan dengan seperti ini," ujar Faisal.

Lurah Faisal juga berpesan agar dipahami bahwa pemilihan LMK di RW 03 agar bukan hanya sekadar pemilihan menjadi anggota LMK saja.

"Tugasnya ke depan dan tanggung jawabnya ke depan luar biasa, terutama di RW03 ini, aspirasi masyarakatnya semua harus diinformasikan dan dimusyawarahkan di Kelurahan," tegas Faisal.

"Bagi yang kalah juga ini bukan berarti dia tidak mendukung, tetap mendukung, seperti kita lihat tadi, begitu terlihat hasil pemilihan, suara siapa yang menang, kemudian mereka berangkulan," pungkas Faisal.


Pemilihan LMK RW 03 kelurahan Kebon Pala dihadiri lurah Faisal Rizal beserta jajaran, Kasatpol PP beserta jajaran, Ketua FKDM beserta jajaran, Bhabinkamtibmas Bripka Sigit Haryanto, Babinsa 1 Serma Bambang, Babinsa 2 Serka Gunawan, Bhabinpotdirga Serka Supriyadi, Ketua RW 03 beserta para ketua RT,  sejumlah ketua RW serta LMK di kelurahan Kebon Pala, para kader PKK dan para tamu lainnya.

[L]

Posting Komentar

0 Komentar