Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PT. RMJ Bagikan Santunan Yatim

| 04 Desember WIB |
 

LUGAS | Duren Sawit, Jakarta Timur - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan bentuk perhatian kepada Anak Yatim, keluarga besar PT. Rejeki Mitra Jaya (RMJ) memberikan santunan kepada anak Yatim yang dilaksanakan di Halaman PT. Rejeki Mitra Jaya (RMJ)  di jalan Bangun Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2021).
 
Santunan diserahkan langsung Divy Sumardiana,  Direktur Operasional dan owner PT. Rejeki  Mitra Jaya (RMJ).
 
Dalam sambutanya Direktur yang akrab disapa kang Divy mengungkapkan rasa syukur,  keluarga besar PT. RMJ masih dapat memberikan santunan kepada anak yatim.   
 
"Kita sebagai umat islam dapat menjalankan apa yang diwajibkan allah SWT salah satunya menyayangi dan menyantuni anak yatim serta bersabar dan selalu optimis menjalani hidup ini. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk syukur pada Allah SWT,  selain itu agar kita semua memiliki rasa simpati dan saling timbul rasa silaturahmi, " kata Divy.   
 
Pada kesempatan itu kang divy, panggilan Divy Sumardiana mengajak anak-anak yatim yang hadir untuk belajar yang baik, dan berdoa pada Allah SWT agar mendapatkan berkahnya. 
  

 
Sebelum pemberian santunan di pendopo PT. RMJ disampaikan tausyiah oleh Ustadz H. Muhammad Rais yang mengungkapkan perintah memuliakan anak yatim. 
 
"Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Alquran," kata Ustadz Muhammad Rais.  
 
Lanjutnya, "anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni."  
 
Ustadz Muhammad Rais kemudian mengutip firman Allah subhanahu wa ta'ala.  
 
"Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah, "memperbaiki keadaan mereka adalah baik," (QS. Al-Baqarah [2]: 220).  
 
Alquran surat Adh-Dhuha ayat 6, Allah SWT menyebutkan Nabi Muhammad SAW adalah seorang yatim.  
 
"Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ibnu Majah dikatakan oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam,  "sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk," terang ustadz.  
 
Diungkapkan ustadz Muhammad Rais, beberapa hadits Nabi SAW mengungkapkan keutamaan menyantuni anak yatim. Salah satunya bahwa Rasulullah SAW menjamin orang yang menyantuni anak yatim akan bersamanya nanti di surga.  
 
"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya." (HR Bukhari)  
 
Diakhir tausyiah, H. Muhammad Rais mengajak  untuk senantiasa mengisi hidup dengan beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala guna  menjadikan bekal untuk menghadapi mati.   

Mari kita semua untuk  menyayangi anak yatim, dan mendoakan supaya PT. RMJ semakin maju dan sukses," pungkas H. Muhammad Rais.
 


 
Reporter: Agus Wiebowo 
Editor: Mahar Prastowo  

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update