Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Rakerda, LDII Kota Bekasi Siap Berkontribusi

| Januari 23, 2022 WIB |



LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka mereview program kerja tahun 2021 dan menyusun program kerja tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema siap berkolaborasi dan berkontribusi dengan pemerintah untuk mewujudkan visi misi kota Bekasi, yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 22 sampai 23 Januari 2022 di Villa Samawa Wanayasa, Puwakarta.

Ketua DPW LDII Jawa Barat, drg. H. Dicky Harun lewat zoom meeting menyampaikan apresiasi dan bangganya atas diadakannya Rakerda LDII Kota Bekasi. Ia berharap, di tahun 2022 para pengurus di daerah yang mempunyai julukan Kota Patriot ini bisa meningkatkan kontribusinya di masyarakat, dan dari setiap pribadi memiliki SDM yang profesional religius.

“Intinya, harapan kami DPD LDII Kota Bekasi bisa menjadi organisasi modern yang semua bidang-bidang bisa dikerjakan dengan baik, dan siap menghadapi perkembangan zaman. LDII tidak hanya berikan layanan pendidikan dan agama bagi warganya, tapi harus aspiratif dan adaptif dengan perubahan zaman,” ujar Dicky.

“Jadi, warga LDII Kota Bekasi harus punya karya, seperti contohnya di bidang Lingkungan Hidup dengan mengadakan gerakan menanam pohon di beberapa PC tingkat Kecamatan dan PAC tingkat Kelurahan yang ada di Kota Bekasi. Kegiatan vaksinasi merdeka secara bersama-sama dengan Polres Metro Bekasi Kota serta Pemerintah Kota Bekasi. Dan bidang Pendidikan kita baru-baru ini membekali tenaga pendidik di Pondok dibawah naungan DPD LDII dengan Kursus Mahir Dasar Pramuka, melalui satuan komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara. Pada intinya keberadaan DPD LDII Kota Bekasi bisa dan harus bisa dinikmati masyarakat Kota Bekasi,” jelas Dicky.



Dewan Penasehat DPD LDII Kota Bekasi, KH. Arief Wahyudi berharap dalam sambutannya juga turut memberijan semangat kepada seluruh peserta yang hadir.

“Tentu kami doakan semoga Rakerda tahun ini bisa menghasilkan program kerja yang kontributif buat bangsa dan negara ini, khususnya Kota Bekasi,” ujar Arief.

Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Widjanarko kepada media menjelaskan bahwa, rakerda ini sudah jadi agenda rutin setiap tahun dalam rangka menyusun rencana kerja satu tahun kedepan, sekaligus mengevaluasi hasil kerja tahun sebelumnya di tahun 2021.

"Alhamdulillah beberapa bidang sudah dilaksanakan di tahun 2021, seperti bidang wawasan kebangsaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, hingga bidang ekonomi syariah. Dan dari hasil Rakerda ini pun kita berharap bisa memantapkan upaya untuk terus bersinergis dengan pemerintah, sehingga dapat memberi manfaat terhadap masyarakat kota bekasi,” jelas Ary.

"Selanjutnya dalam Rakerda ini, menelurkan satu kata sepakat, yaitu LDII siap berkolaborasi dan berkontribusi dengan pemerintah mewujudkan pembangunan yang maju, sejahtera, dan Ihsan di Kota Bekasi ini,” ujar Ary.

 







Reporter: Achmad Taufik

Editor: Taufik Zackariya

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update