Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakorbinmas Polri Kunjungi Peternakan Ketua Umum Senkom

| Januari 15, 2022 WIB |



LUGAS | Karanganyar - Kunjungan Kakorbinmas ke lokasi peternakan ayam petelor adalah dalam rangka melihat dari dekat sekaligus belajar bagaimana cara beternak ayam petelor hingga bagaimana cara memasarkannya, sebagaimana disampaikan oleh Irjen Suwondo Nainggolan Kakorbinmas Mabes Polri saat mengadakan kunjungan ke lokasi peternak ayam di Karanganyar Jawa Tengah.

"Kami beserta rombongan datang untuk belajar ingin mengetahui cara berternak hingga pemasarannya. Jangan sampai mengajarkan dan mengajak wirausaha kitanya ga ngerti, Ini peluang usaha yang sangat positif. Melalui tinjauan ini, anggota Binmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat menularkan ilmu usaha peternakan ayam ke masyarakat," terang Irjen Suwondo.

"Harapannya, ini semua bisa mewujudkan kesejahteraan. Karena, bicara tentang kesejahteraan maka tujuannya kepada Kamtibmas. Ini yang kami program dari Polri khususnya negara, kami yang menjadi leading sektornya," jelas Irjen Suwondo.



Sementara itu, H.Katno Hadi sang pemilik ribuan peternak ayam petelor yang sering diundang oleh Mabes Polri sebagai nara sumber pada event-event workshop entrepreneurship pada kesempatan itu menyampaikan motivasinya khususnya kepada rombongan yang hadir untuk menumbuhkan keinginannya menjadi pengusaha.

"Jadilah entrepreneur, sekecil apapun mulailah untuk membuka usaha sendiri, dan apapun usahanya, dengan membuka usaha sendiri maka ketahanan pangan nasional akan teratasi," ujar Katno.

"Rencananya tanggal 20 Januari besok, akan datang teman-teman dari Papua sebanyak 20 orang. 3 anggota Polri, selebihnya warga asli Papua. Mereka akan mempelajari dan akan mengembangkan teknik peternakan di wilayah Papua. Pasalnya, peluang pengembangan peternakan di wilayah tersebut masih terbuka sangat luas," tambah Katno.

"Bayangkan saja, disana harga telor ayam mencapai Rp 80.000 per kilo. Sedangkan, untuk daging ayam mencapai Rp120.000 per kilo. Ini sangat menguntungkan," pungkas Katno.

Turut hadir dalam kunjungan Kakorbinmas bersama Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Ketua Senkom Surakarta Kevin Fabiano, Sp.D, M.Or, AIFO-P dan Ketua Senkom Kabupaten Karanganyar H. Joko Sutrisno, S.H., M.M.






Reporter: Ghoni | Editor: Taufik Zackariya

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update