Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Songsong Narakarya, Pramuka Sako SPN Kota Bekasi Gelar Mugus

| Januari 23, 2022 WIB |



LUGAS | Kota Bekasi - GUDEP 02183 - 02184 Satuan Komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara Cabang Kota Bekasi, Gudep Sultan Agung, Kecamatan Bekasi Selatan, melaksanakan Musyawarah Gugus Depan untuk mempersiapkan Narakarya dan rencana kegiatan 3 tahun mendatang. Acara dilaksanakan di Aula Manshurin Kelurahan Kayuringin, pada Sabtu (22/01/2022).

Mugus adalah acara tertinggi musyawarah tiga tahunan ditingkat gugus depan dimana dalam musyawarah ini dibahas untuk mempersiapkan rencana program kerja gudep untuk tiga tahun mendatang dalam memberikan pendidikan kepramukaan di tingkatan siaga, penggalang, penegak, serta pandega.

Mabigus Gudep Sultan Agung Barlianto dalam sambutannya berharap, semoga kedepan akan banyak pramuka Garuda yang lahir, dan memiliki karakter sesuai yg diinginkan.

"Semoga lewat pendidikan kepramukaan akan tercetak karakter generasi sesuai Dasa Dharma pramuka, karena sesuai karakter 6 thobiat luhur program pembinaan generus LDII yaitu individual yang punya karakter unik, mandiri, trampil dan gembira serta punya jiwa empati kemanusiaan yang tinggi, serta dapat memunculkan pramuka garuda dari gudep sultan agung," harap Barlianto.

"Dengan Narakarya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata seseorang yang telah mengikuti pendidikan kepramukaan dipraktekkan dalam lingkungan masyarakat sekitar dan merupakan rencana tindak lanjut (RTL) dari pasca pelaksanaan kursus mandiri dasar (KMD), para pembina di gudep sultan agung yang telah lulus KMD harus bisa membantu peserta didik pramuka mengisi  syarat kecakapan umum (SKU) sehingga mereka bisa kontribusi langsung kemasyarakat sekaligus meningkatkan kemampuan ketrampilan di pramuka," tutup Barlianto.



Diketahui, mugus ini juga dihadiri oleh 1 sanggar utama, 9 sanggar madya dan 50 sub sanggar madya diseluruh korwil bekasi barat, sako sekawan persada nusantara cabang kota bekasi dibawah pembinaan DPD LDII Kota Bekasi. 






Reporter: Achmad Taufik

Editor: Taufik Zackariya

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update