Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kasat Binmas Polres Bantul Kunker ke Sekretariat Senkom

| Desember 02, 2022 WIB |

 
LUGAS | D.I Yogyakarta - Kasat Binmas Polres  Bantul  AKP Estikomah A.Md.Kep., S.H., M.Psi.,  didampingi Kanit Binpolmas Iptu Basuki beserta jajaran binmas jalin  silaturahmi dengan melakukan kunker (kunjungan kerja) ke sekretariat Sentra Komunikasi  (SENKOM) Mitra Polri  pada Jum'at (2/12/2022) di JL. Bibis Ngenthak Bangunjiwo Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, D.I Yogyakarta.

Kunjungan ini diungkapkan Kasat Binmas dalam rangka  program kerja guna mewujudkan kemitraan antara kepolisian dengan organisasi Senkom Mitra Polri.

Estikomah mengungkapkan maksud dan tujuan bertemu ialah untuk mengkompulsi atau cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul, khususnya kejahatan jalanan, klitih, kenakalan remaja usia dibawah umur.

Estikomah meminta agar orangtua terbuka terhadap kondisi anaknya, yang mana selanjutnya akan dilakukan upaya  oleh satbinmas dengan memberikan penyuluhan, edukasi, sebagai langkah preventif tentang kejahatan jalanan atau klitih  yakni ke sekolah, pondok pesantren, majelis taklim dengan menggandeng Senkom, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Sebagai kemitraan, Binmas sangat terbantu," ujar Estikomah .

Edi Suryo Ismoyo, ketua Senkom Kabupaten Bantul mengungkapkan merupakan suatu kehormatan bagi Senkom mendapat kunjungan Kasatbinmas/

"Kunjungan Kasat Binmas Polres Bantul  ini suatu kehormatan dan kepercayaan kepada Senkom Mitra Polri kabupaten Bantul," ucap Edi.

Selain menjalin silaturahmi dan keakraban, diungkapkan Edi, Kasat Binmas juga siap mendampingi pengajuan pelatihan peningkatan kemampuan  kapasitas anggota Senkom sekaligus pemateri antara lain pengaturan lalulintas, literasi restorative justice, penyuluhan penyahgunaan narkoba dan kamtibmas.




Hadir dalam kegiatan menyambut kunjungan silaturahmi Kasat Binmas Polres Bantul beserta jajaran, antara lain Pembina Senkom Lettu (P) Sarjita, jajaran pengurus harian Senkom yaitu Gunawan, Wisnu dan Ato Rubianto selaku wakil ketua, Nanang Eko Saputro dan Wahyuningtiyas dari jajaran sekretaris, Muhammad Hasan Saifullah selaku bendahara serta pengurus bidang Publikasi, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga (PHMAL) Irham jundulloh.


Laporan: Wisnu Jatmiko

×
Berita Terbaru Update