Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Bekasi Utara Duduk Bareng Serap Aspirasi Warga, Wujud Kedekatan Polri dan Masyarakat

| Desember 06, 2022 WIB |


LUGAS | Kota Bekasi -  Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polri dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti hari ini Polsek Bekasi Utara melaksanakan kegiatan kunjungi masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi di kantor RT 04 RW 07 Kelurahan Perwira,  Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (6/12/2022). 

Tampak hadir dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Sigit SH., MH, Kanit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Sahari, SH, Waka Polsek Bekasi Utara AKP Winarsih, Kanit Bimas Polsek Bekasi Utara Ipda Rencana, Kanit Propam Polsek Bekasi Utara Ipda Mugo, Panit Bimas Polsek Bekasi Utara Ipda Sahrir, Panit Sabara Polsek Bekasi Utara Ipda Taryono, Panit Intelkam Polsek Bekasi Utara Ipda Purwoko, Kasie. Humas Polsek Bekasi Utara Ipda Aas Sasmita, Ketua RW. 07 Keluraha Perwira Yunus, Bimaspol Kelurahan Perwira Bripka Oki, Para Ketua RT, Ketua RW Keluraha Perwira, Para Tokoh masyarakat, tokoh Agama dan warga.

Dalam arahannya Wakapolsek Bekasi Utara AKP Winarsih memberikan himbauan pada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak. 

"Peran Orang tua sangat penting dalam perkembangan dan juga melakukan pengawasan pada anak. Dikarenakan orang tua adalah sekolah pertama bagi anak. jadi tentu saja orang tua berperan penting dalam pembentukan karakter dan perkembangan anak. Untuk yang sudah sekolah tetap adakan pengawasan karena di usia itu sangat rentan, bisa jadi karena terpengaruh teman-temannya sehingga terpengaruh, jadi dengan adanya pengawasan yang ditingkatkan harapanya agar anak terhindar dari perbuatan yang merugikan sendiri seperti tawuran,  Narkoba dan kenakalan remaja yang lainya," Himbau Wakapolsek. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi antusias warga tampak dari banyaknya peserta dan banyaknya pertanyaan. Seperti warga yang menyampaikan  masalah maraknya aksi pencurian dengan pura-pura sebagi tamu, termasuk masalah kemacetan dan prosedur pelaporan apabila kehilangan motor. 


Acara Serap Aspirasi Cari Solusi terjadi interaksi dalam sesi tanya jawab yang dilakukan sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dan mesra  dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian. Dari pertanyaan dan masukan warga pihak polsek dan polres  memberikan solusi sehingga tampak warga puas dengan solusi yang diberikan.


Dwi Purwanto salah satu warga memberikan tangapannya, kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Utara Serap Aspirasi Cari Solusi adalah hal yang sangat baik dan ditunggu masyarakat. 

“Saya apresiasi kegiatan serap aspirasi cari solusi ini , bersama sama dengan kepolisian dari polsek dan polres dengan melibatkan kelurahan, kecamatan dan Mitra polri serta para tokoh.Semoga dengan acara ini  aspirasi masyarakat khususnya terkait permasalahan kamtibmas bisa terjawab dan tercipta kamtibmas yang semakin baik."tutup Dwi Purwanto.
×
Berita Terbaru Update