Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rapat Tim Koordinasi Jabodetabekpunjur, Plt Wali Kota Bekasi Bahas Penanganan GSS Dan TPST

| 08 Desember WIB |



LUGAS | Jakarta - Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penataan Ruang Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur). Bertempat di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Rabu (07/12/2022). 

Rapat koordinasi antara pusat dan daerah guna mendukung rencana penataan Tata Ruang Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabek-Punjur) itu, dihadiri langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Dalam rapat koordinasi dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Kawasan Jabodetabek-Punjur, Menteri Hadi mengatakan penyelesaian permasalahan Jabodetabek-Punjur sebelumnya sudah dilaksanakan melalui Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabek-Punjur, tentunya untuk membentuk kawasan yang tertata dan terintegrasi dibutuhkan kolaborasi serta sinergi.

Menurutnya, kompleksitas permasalahan di kawasan Jabodetabek-Punjur sangat membutuhkan peran dan kerja sama antar daerah serta keterlibatan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam penyelesaiannya. Oleh karena itu, pemantapan kelembagaan dari tim koordinasi Jabodetabek-Punjur diperlukan.

Usulan pembentukan tim koordinasi ini pun mendapat dukungan, salah satunya dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Di kesempatan itu Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan dalam menata Jabodetabekpunjur ini merupakan pekerjaan kolaborasi, dalam hal ini ada isu-isu masalah strategis yang menjadi fokus, terkait tata kelola dan kewenangan lintas pemangku kepentingan yang memerlukan harmonisasi dan sinergitas lebih.

Tri Adhianto juga menyampaikan perlunya memikirkan konsep bersama terkait penanganan yang menjadi persoalan utama di masyarakat, diantaranya penanganan Garis Sepadan Sungai (GSS), pilot project penanganan TPST Bantargebang untuk menjadi energi terbarukan dengan mendatangkan teknologi yang ramah lingkungan.



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update