Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Serap Aspirasi Warga, Wujud Komitmen Polsek Bekasi Utara Pada Masyarakat

| Desember 08, 2022 WIB |

LUGAS | Kota Bekasi - Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polri dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti hari ini Polsek Bekasi Utara melaksanakan kegiatan kunjungi masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi di Balai Warga RT 05 RW 24, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (8/12/2022). 

Tampak hadir dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, SH., MM, Waka Polsek Bekasi Utara AKP Winarsih, Kanit Sabhara Polsek Bekasi Utara AKP Sharipudin, Kanit Binmas Polsek Bekasi Utara Ipda Rencana SM, Kasie Humas Polsek Bekasi Utara Ipda Aas Sasmita, Ketua Rw. 24 Kel. Kaliabang Tengah H. Husni Hakim Harahap, Sekretaris RW. 24 Kelurhan Kaliabang Tengah Irwanto, Bimaspol Kelurahan Kaliabang Tengah Aipda Mulyadi, Babinsa Kelurahan Kaliabang Tengah Serda Ahmad Samahudi, Ketua RT. 05/24 Kelurahan Kaliabang Tengah Oyok, para tokoh dan warga sekitar. 

Dalam sambutannya, Ketua RW 24  H. Husni Lukman Harahap  menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan program serap Aspirasi Cari Solusi. Dengan program tersebut berharap menjadi ajang silaturahmi dan menjadikan situasi kamtibmas semakin baik. 

"Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan program yang sangat baik, kegiatan turun ke masyarakat dengan tujuan akhir menciptakan rasa aman. Kami sangat mengapresiasi acara ini, semoga dari yang di keluhkan atau di informasikan warga ke bapak Kapolsek dan jajaran akan mendapatkan solusi dan teratasi dengan baik, semoga dengan hadirnya polri di tengah masyarakat lebih mendekatkan lagi polri dan wargawarga," Kata H.Husni.

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi antusias warga tampak dari banyaknya peserta dan banyaknya pertanyaan. 
Seperti warga yang menyampaikan masalah terjadinya tawuran remaja,  pemasangan lampu penerangan dan patroli polri yang perlu di tingkatkan dan lain-lain. 

Apa yang di keluhkan oleh warga langsung mendapat jawaban dari Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan. 

"Apabila warga melihat aksi tawuran silahkan hubungi layanan publik atau Bhabinkamtibmas, untuk patroli malam juga sudah kami tingkatkan, termasuk penerangan jalan yang kurang sehingga rawan aksi kejahatan, alhamdulillah sekarang sudah lebih terang, adapun bagi para pendatang baru yang ngontrak, pihak pemilik kontrakan ataupun RT untuk lebih jeli menanyakan identitasnya dan apa kegiatan sehari-harinya, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," jelas Kompol Arwan. 

Lanjutnya "Upaya menciptakan kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, pemeliharaan kamtibmas sejalan dengan harapan kita semua, atau dengan kata lain bahwa situasi yang aman dan tentram kita bersama yang menciptakan"

Acara Serap Aspirasi Cari Solusi terjadi interaksi dalam sesi tanya jawab yang dilakukan sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dan mesra  dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian. Dari pertanyaan dan masukan warga pihak polsek  memberikan solusi sehingga tampak warga puas dengan solusi yang diberikan. 

Dalam pantauan LUGAS, pelaksanaan Serap Aspirasi Cari Solusi bersama warga  berjalan aman, tertib dengan suasana kekeluargaan. 
×
Berita Terbaru Update