Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hadiri Halal Bihalal Ponpes Budi Mulya, Mendag Berkomitmen Dorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pesantren

| 22 Mei WIB |



LUGAS | Tangerang - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri acara silaturahmi Pondok Pesantren Budi Mulya yang berlangsung di Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu 21 Mei 2023.

Mendag menyampaikan, Kementerian Perdagangan berkomitmen mendorong upaya pemberdayaan dan pengembangan ekonomi umat, salah satunya melalui pondok pesantren. Mendag mengajak para ulama untuk mengembangkan koperasi atau badan usaha yang dimiliki di pondok pesantren masing-masing agar bisa berkembang dan mampu bersaing dengan ritel modern yang sudah ada.

Mendag Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi warga Pondok Pesantren Budi Mulya yang telah hadir dalam kegiatan halal bihalal dengan antusias dan tertib sehingga acara berlangsung kondusif.


Dalam pesannya ditahun politik ini agar umat Islam lebih bijak dan jangan mau diadu domba.

"Kita harus menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan, saling menghormati jangan terprovokasi dengan politik karena persaudaraan lebih utama dari segalanya," ujarnya.


Ditempat yang sama Sesepuh Pondok Budi Mulya, H. Dimo Utomo Sutomo, S.Pd.I.,  mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Perdagangan yang juga Wakil Ketua MPR RI beserta Rombongan.


"Ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Pondok Pesantren Budi Mulya, harapanya pondok pesantren bisa aktif membangun Dumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga perlu kerjasama dengan pemilik otoritas dalam membuat kebijakan," ucap Dimo.



Drs. H. Teteng Jumara, MM selaku pengurus Yayasan Pondok Pesantren Budi Mulya, mengatakan dukungan otoritas pemerintah sangat penting berupa infrastruktur, undang-undang, kebijakan ataupun jalur komunikasi untuk dapat mengembangkan kontribusi ponpes kepada Bangsa dan Negara.


"Komunikasi antara pemerintah sebagai pemilik otoritas denga ponpes adalah sesuatu yang luar biasa, karena saling berkaitan satu sama lain. Kami selaku pengurus yang mengetahui kondisi dan masalah umat akan memberikan masukan kepada pemilik otoritas agar membuat keputusan yang sesuai dengan kondisi masyarakat," pungkas
Teteng Jumara.




Laporan Khoirul, LUGAS Tangerang

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update