APSI Lampung Siapkan Ratusan Unit Rumah Bagi Anggota Satpam



LUGAS | Bandar Lampung - Setelah dilantik dan pengukuhan oleh Kapolda Lampung pada 15 Juni 2021 lalu di Hotel Sheraton, tanpa menunggu lama jajaran pengurus DPD APSI Lampung yang dikomandoi oleh Andi Meirdian Syarif, S.H, M.M (Andri) terus bergerak lakukan terobosan-terobosan dalam rangka bantu meningkatkan kesejahteraan anggota Satpam.

Bertempat di hotel Bukit Randu, Rabu (30/6/2021), Andri selaku Ketua APSI Lampung bersama H. Heri Kurniadi, S.Sos, S.H, M.H selaku Direktur perusahaan pengembang perumahan PT. Lintang Toedjoe Lamban menandatangani nota kerjasama (MoU) program kepemilikan perumahan bagi anggota Satpam.

"Pemuliaan profesi Satpam diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan, setelah kami cek ternyata masih banyak anggota Satpam yang belum punya rumah sendiri, umumnya karena terkendala masalah persyaratan administrasi dan DP awal pada saat ingin mengambil perumahan. Banyak teman-teman ini sudah bekerja cukup lama mengabdi tapi masih tinggal di rumah kontrakan. Nah inilah yang menjadi PR bagi APSI untuk ikut memikirkan nasib mereka, karena doa mereka pun sama ingin punya tempat tinggal yang layak,"  jelas Andri.

PT. Lintang Toedjoe Lamban (PT. LTL) selaku pihak pengembang akan memberikan prioritas bagi anggota Satpam yang ingin miliki rumah seperti mulai dari keringanan DP atau angsuran bulanan, dan juga akan dibantu untuk kemudahan persyaratan administrasinya.



Direktur PT. LTL saat ini memiliki spot-spot perumahan yang tersebar di beberapa titik, baik di wilayah Bandar Lampung seperti Kemiling, atau wilayah pinggir kota seperti Jati agung, Natar, Pesawaran, Kalianda ang mana akses menuju kota Bandar Lampung masih dapat ditempuh waktu 15 menit sampai dengan 30 menit saja. Jenis dan tipe yang disediakan juga bervariasi, ada program FLPP (subsidi) dan Komersil.

Kabid Kelembagaan APSI Lampung Gunawan K Yudha menambahkan, program ini berlaku bagi angota APSI.

"Tentunya program ini berlaku bagi teman-teman satpam yang sudah tergabung dalam keanggotaan APSI, ini sebagai wujud komitmen kami dari awal," pungkas Gunawan. [L]


Berita terkait:

APSI Lampung Gencar Tebar Paket Buka Puasa

Suhendra Terima Mandat Membentuk DPD APSI Lampung

Warga Keluhkan Keamanan, Pasar Mangga Dua Butuh Satpam Profesional



Tidak ada komentar