• Latest News

    Emy Wahyuni Anggota DPRD Banyuwangi Dampingi Penyaluran Sembako di Desa Yosomulyo

    LUGAS | Banyuwangi -  Pemerintah Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran bersama anggota DPRD pada Kamis (21/5/2020) melakukan pembagian paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang sumber anggarannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyuwangi, kepada seratus warga terdampak Covid-19 di Balai Desa Yosomulyo.

    Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat Emy Wahyuni Dwi Lestari yang melakukan pendampingan pembagian sembako di Desa Yosomulyo menyampaikan, bahwa ini merupakan  bentuk respon pemerintah dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat akibat dampak virus corona atau COVID-19.

    Anggota DPRD Ketua Komisi III yang membidangi Keuangan dan Kesejahteraan Rakyat ini, juga membeberkan tugasnya, “Dalam Kesempatan ini saya sebagai anggota DPRD ingin memastikan semua bantuan tersebut, benar benar dibagikan kepada penerima sebagaima mestinya di Desa Yosomulyo." 
    Lebih lanjut Emy menjelaskan tentang Fungsi DPRD yang ia bidangi, "yang pertama adalah Fungsi Legislasi dimana tugas kami itu, membuat peraturan peraturan di Kabupaten, agar peraturan itu tidak tumpang tindih dan peraturan peraturan itu menyentuh Masyarakat."

    Lanjut Emy, "yang kedua adalah Fungsi Anggaran, Wakil Rakyat, DPRD ini mempunyai tugas untuk menganggarkan Keuangan Daerah, termasuk sekarang ini, ketika ada pandemi virus corona di Banyuwangi, bagaimana realokasi anggaran yang di Banyuwangi itu, bisa untuk masyarakat yang terdampak. Termasuk adanya JPS (Jaring Pengaman Sosial) ini adalah usaha kita dari DPRD bersama Ekesekutif."  

    Dan yang ketiga adalah Fungsi Pengawasan. "Jadi DPRD itu menpunyai fungsi mengawasi jalannya pemerintahan baik itu di Kabupaten sampai ke tingkat Desa. Termasuk kita diundang kesini, ini adalah bentuk  fungsi pengawasan, bagaimana pengawasan penyaluran JPS (Jaring Pengaman Sosial) ini apakah sudah berjalan semestinya yang keuangannya diambil dari APBD," ujar Emy. 

    Emy juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, yang telah melaksanakan program pemerintah dan kerjasama yang baik, "dan besar harapan kami, semoga ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 saat ini," pungkas Emy.

    Sementara itu, Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, memberikan pemahaman kepada masyarakat yang mungkin belum tau jenis bantuan dan dari sumber mana saja, masyarakat supaya paham, yang jelas pihaknya berupaya bersama dengan Brigade Desa, untuk warga Yosomulyo hidupnya sejahtera, istilahnya biso mangan warek –nyandang rapet – turu anget (makan kenyang, pakaian utuh dan tidur hangat).


    Reporter: Suwandi
    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Emy Wahyuni Anggota DPRD Banyuwangi Dampingi Penyaluran Sembako di Desa Yosomulyo Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top