• Latest News

    Polres Bojonegoro Bagikan 10 Ton Beras. Warga: Matur Nuwun Pak Polisi, Mugi Berkah Pak Polisine Sami Sehat Kuat Sedaya

    LUGAS | Bojonegoro - "Matur nuwun, Pak Polisi. Mugi berkah. Pak Polisine sami sehat, kuat sedaya (Terimakasih Pak Polisi, semoga berkah, pak polisinya pada sehat, kuat semuanya)," ujar Ngadenan (47), warga dukuh Gebang RT 27/05, Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo. Ia merasa senang menerima paket sembako dari Polres Bojonegoro.

    Penyaluran bantuan 2.000 paket sembako ini, dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, S.I.K., M.H., dilakukan secara door to door di masing-masing polsek guna menghindari adanya kerumunan warga.

    "Bantuan ini diberikan untuk mendukung program pemerintah dan sebagai bentuk kepedulian Polri  kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro ditengah pandemi covid-19. Bantuan hari ini kita prioritaskan untuk masyarakat terdampak yang belum mendapat bantuan dari pemerintah seperti anak yatim piatu, janda tua dan juga pekerja yang menganggur karena mungkin di PHK. Hari ini ada 2000 paket semoga hingga sore ini bisa terselesaikan," kata Kapolres.


    Libatkan Senkom Bojonegoro

    Sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim No. ST/669/IV/KEP/2020, dalam distribusi sembako berupa 10 ton beras dalam 2000 paket ini, supaya Senkom Mitra Polri setempat.

    Senkom Kabupaten Bojonegoro pun sigap merespon ST Kapolda yang juga disampaikan secara lisan oleh Kapolres, guna menyukseskan distribusi sembako berupa beras sebanyak 10 ton dalam 2000 paket tersebut.

    "Dalam pendistribusiannya Polsek silakan melibatkan satu anggota Senkom dan Babhinkamtibmas, jika Polsek tidak punya Senkom maka bisa mengajak dua anggota Polsek," perintah Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, S.I.K., M.H. di Mapolres Bojonegoro, Rabu (27/5/2020).

    Sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Bojonegoro Agung Imam Ghozali, S.E.,  mengamini jika anggotanya turut dilibatkan polres dalam pendistribusian bantuan.

    "Memang kami dilibatkan oleh Polres untuk melakukan penyaluran dan pendekatan bersama Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang mungkin ada yang terdampak tapi belum terdata, agar tetap tenang sehingga situasi lebih kondusif," jelas Agung.




    Berita Terkait:


    Kapolres juga mengingatkan anggotanya agar tetap menerapkan aturan kesehatan sesuai yang disampaikan  dinas kesehatan. Di antaranya selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak aman.

    Selain kita bagi sembako, kita juga sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dalam rangka memutus penyebaran COVID-19," ujar Kapolres

    Dalam kegiatan apel pelepasan pendistribusian beras ini dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto beserta jajaran, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Senkom Mitra Polri dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan. 


    Authentifikasi: Agung Imam Ghozali | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polres Bojonegoro Bagikan 10 Ton Beras. Warga: Matur Nuwun Pak Polisi, Mugi Berkah Pak Polisine Sami Sehat Kuat Sedaya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top