Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tertib dan Transparan, Desa Wayo Sukses Salurkan BLT-DD

| 11 Mei WIB |
LUGAS | Taliabu - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1  yang digelar oleh Team Relawan Covid-19  Desa Wayo,  kecamatan Taliabu Barat pada hari Senin,(11/5/2020) berjalan sesuai rencana secara tertib dan transparan.

Penyaluran BLT-DD ini dibuka oleh Camat Taliabu Barat Dince Muhdin, S.Pd,  serta dihadiri oleh perwakilan DPMD Taliabu, Ketua BPD, Pendamping Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Wayo. 

Sekretaris Desa Wayo (Sekdes), Riswan Kotta, S.Pd, menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD Desa Wayo mempunyai mekanisme pembagian yang diatur Desa, guna menciptakan kondisi yang tertib dan transparan, "pertama mengumpulkan masyarakat yang sehat sekaligus membagikan BLT kepada masyarakat penerima di aula kantor desa wayo," terang Riswan.

lanjut Riswan, "kedua, masyarakat yang berhalangan hadir karena sakit menahun atau karena halangan lainnya disambangi oleh Team Relawan Desa ke rumah masing-masing. Dan ketiga, setiap pembagian BLT-DD wajib didokumentasikan sebagai bukti transparansi desa."


Riswan Kotta mengungkapkan pada awalnya total penerima BLT yang terdata berjumlah 77 KK. "Kemarin sempat bertambah 3KK sehingga total penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD menjadi 80 KK. Ada penduduk miskin yang kelewat tidak terdata dan baru ada laporan, maka kami revisi kembali jumlah kemarin sehingga total menjadi 80KK yang menerima," jelas Riswan.

Di tempat yang sama Kepala Desa Wayo Sofyan Hasan berharap agar semua aparat pemerintah desa di Taliabu  memahami aturan sehingga lebih fleksibel dan tidak kaku dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa terutama mengenai penyaluran BLT-DD.

Sofyan Hasan sebagai Ketua Relawan Covid-19 Desa Wayo mengucapkan terimakasih kepada semua perangkat desa yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas. Ia juga berharap bantuan BLT ini tersalurkan dengan baik, tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berita terkait

Aparat Desa Wayo Ajak Wartawan Turut Pantau Pembagian BLT



Reporter: Moh. Sutikno H
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update