• Latest News

    Ketua DPRD Muna Berharap Bantuan Korban Kebakaran Pasar Laino Segera Terealisasi

    LUGAS | Muna - Pasca kebakaran yang terjadi di separuh area Pasar Laino Raha pada Jum’at (05/06) dini hari pekan lalu, banyak pedagang yang menderita kerugian besar akibat kejadian ini. Kasus ini pun masih dalam proses penyelidikan apa yang menjadi penyebab pasti terbakarnya pasar sentral yang menjadi salah-satu pusat ekonomi terpenting di Kabupaten Muna ini. Terlebih kejadian terbakarnya Pasar Laino sudah beberapa kali terjadi.

    Musibah ini pun segera direspon oleh  Bupati Muna Laode Muhammad Rusman Emba, S.T., dengan menjanjikan bantuan kepada mereka yang menjadi korban terdampak senilai Rp 5.000.000; (Lima Juta Rupiah) per orang. 


    Hal ini mengundang beragam tanggapan dari berbagai pihak tak terkecuali Ketua DPRD Kabupaten Muna, La Saimuna. S.E.

    Ditemui di ruanganya di Kantor DPRD Muna pada Senin (8/6/2020)  siang , Ketua DPRD dari Fraksi Hanura ini menyampaikan tanggapan dan keprihatinannya mengenai musibah kebakaran Pasar Laino.

    “Ini suatu bencana yang tidak kita inginkan. Adapun mengenai proses pembangunan tempat mereka yang terdampak, kami di DPRD ini mendukung segera percepatan pembangunannya," ujar La Saimuna.

    Mengenai rencana Bupati LM Rusman Emba yang menjanjikan  memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak sebesar Rp 5 juta per orang  ia berharap dapat segera terealisir, "ya, mudah-mudahan apa yang dijanjikan itu bisa terealisasi dengan cepat agar mereka yang terdampak bisa kembali berjualan. Kita juga berharap mudah-mudahan peristiwa kebakaran di Pasar Laino kali ini menjadi yang terakhir,” pungkas La Saimuna.

    Pasar sentral Laino, Raha Kabupaten Muna yang terbakar pada Jumat (05/06/2020)


    Reporter : Saktriawan | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua DPRD Muna Berharap Bantuan Korban Kebakaran Pasar Laino Segera Terealisasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top