Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KOPTIB Kelurahan Samata Inisiasi Pembangunan Kampung Rewako

| 08 Juli WIB |
LUGAS | Gowa -  Berkomitmen membangun kesadaran warga di tengah pandemi Covid-19, khususnya terkait dengan penguatan ketahanan pangan, Komunitas Peduli Kamtibmas (KOPTIB) mengadakan pertemuan dengan tiga pilar, Selasa (07/07/2020) siang.

Pertemuan yang diadakan di Warkop Patnam22 itu turut dihadiri oleh Lurah Samata Faisal Ichwan Azali, S.STP, Bhabinkamtibmas Samata Bripka Basir, Ketua RT 01 RW 01 Bahar Ciya dan beberapa orang pengurus KOPTIB.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang persiapan pembentukan Kampung Rewako di Kelurahan Samata yang bertempat di jalan Karaeng Makkawari Campagayya.

Setelah berdiskusi tentang pembentukan Kampung Rewako tersebut kemudian rombongan turun langsung untuk meninjau lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat budidaya sayur mayur, peternakan, kolam ikan, posko penanggulangan Covid-19 dan lain-lain.

“Dengan dibentuknya kampung Rewako ini diharapkan dapat memberdayakan serta mendorong pelibatan aktif masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan,"  ujar Ketua RT 01 Bahar Ciya.

Senada dengan Bahar, Binmas Samata Bripka Basir, menuturkan agar nantinya program ini dapat dinikmati seluruh masyarakat.

"Nantinya apabila program ini berjalan maka hasilnya akan dinikmati oleh warga sekitar sehingga warga yang terkena dampak Covid-19 merasa terbantu," tutur Bripka Basir.


Tentang Kampung Rewako

Kampung Rewako merupakan kampung yang mandiri menghadapi pandemi covid-19. Sebagai upaya pemerintah dalam menghadapi tatanan baru atau new normal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa mendirikan Kampung Rewako, yang diresmikan langsung oleh Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, 16  Juni 2020.

Kampung Rewako merupakan inisiasi jajaran Polres Gowa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten, Kodim 1409 dan sejumlah elemen masyarakat.

Kampung Rewako juga memiliki beberapa fungsi antara lain mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti social distanching, physical distanching di tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat umum, memakai masker, tidak berkontak, tidak bersalaman dan rajin cuci tangan. [BS]


Reporter: Bung Salim | Editor: Mahar Prastowo

Baca juga
Tiga Pilar Somba Opu Tinjau Tahap Akhir Pembangunan Posko Bersama Kamtibmas


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update