Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dirbinmas Polda Jambi Terkesan Loyalitas dan Sinergi Senkom Jaga Kamtibmas


LUGAS | Kota Jambi - Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi menerima kunjungan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jambi Kombes Pol. Habib Prawira, S.I.K di Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Jl. Serunai Malam 1, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Sabtu (6/3/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi ini, rombongan Dirbinmas diterima langsung oleh Ketua Senkom  Mitra Polri Provinsi Jambi Andi Susanta, S.E., M.E. yang didampingi Sekretaris Senkom Suparlan, Humas Senkom M. Rosyid dan Biro Penanggulangan Bencana dan SAR Senkom Muhaimin, S.H.

Andi Susanta menyampaikan kepada Dirbinmas mengenai tiga klaster yang dimiliki oleh Senkom yaitu  Kamtibmas, Rescue dan Bela Negara.

"Tidak hanya dibidang Kamtibmas, Senkom Rescue juga bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas, serta bersinergi dengan TNI untuk kader Bela Negara," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, diperagakan juga alat komunikasi (Alkom) kebanggaan Senkom yaitu Senkom Digital Comunication (SDC) yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan rutin harian lapsitnas (laporan situasi nasional).


Baca juga:
Ketua Senkom Kotim Jadi Responden Penilaian Kinerja Polri



Andi menyampaikan anggotanya di setiap penjuru wilayah Jambi siap melaporkan situasi Kamtibmas melalui alat komunikasi SDC.

"Anggota kami sudah rutin menyampaikan situasi kamtibmas di wilayahnya setiap pagi hari," ujar pria yang juga sebagai salah satu pengurus DPD KNPI Provinsi Jambi itu.

Pada kesempatan tersebut Dirbinmas sangat mengapresiasi loyalitas Senkom dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

"Kami sangat terkesan dengan loyalitas Senkom yang selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas, kami berharap hubungan ini bisa terus ditingkatkan sampai tingkat yang paling bawah," ujarnya.

Selain itu, pria yang sangat ramah tersebut juga berharap dengan alat komunikasi SDC yang dimiliki Senkom bisa mempercepat penyampaian informasi dari daerah-daerah ke Polda.

"Dengan aplikasi SDC Senkom ini tentunya bisa mempercepat penyampaian informasi dari berbagai wilayah di Provinsi Jambi ke Polda," tambah Habib

Kunjungan silaturahmi bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Senkom dengan Polri khususnya di wilayah hukum Polda Jambi.


Laporan Rosyid, Jambi.
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar