Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Malam Pelayanan Masyarakat, Polsek Bekasi Utara Zoom Meeting Bersama Polda Metro Jaya

| 10 Desember WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Utara mengikuti virtual zoom meeting bersama Kapolda Metro Jaya, pelaksanaan malam pelayanan masyarakat wilayah hukum Polda Metro Jaya bertempat di Sekretariat Rukun Warga (RW) 06 Perumahan Tytyan Kencana Blok J4 RT 007/06 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi utara, Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022).

Acara zoom meeting tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Fadil Imran yang menyampaikan pesan mendalam lewat tema 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya.
Saya ingin makna 73 tahun Polda Metro Jaya dengan tajuk bakti Polda Metro Jaya terus melindungi melayani dan mengayomi," kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya.

Fadil menerangkan, makna dibalik melindungi, melayani dan mengayomi. Dia awalnya mengartikan kata melindungi. Contohnya melindungi masyarakat dari preman dan bandar narkoba.

Sementara itu, maksud mengayomi ialah kehadiran polisi membuat masyarakat adem, tenang dan tentram. Fadil mewanti-wanti agar polisi selalu melayani dengan hati dan ketulusan.

"Melayaninya apa, masyarakat yang butuh pertolongan. Pertolongan apa? Bukan hanya sektor Kamtibmas tapi semua bidang, kesehatan, pendidikan. Itu yang sering kita lupakan," ujarnya. 

Fadil berharap dari level atas sampai bawah meresapi, menghayati, dan mengamalkan guna menjadi polisi yang melindungi dan melayani.

Hadir di Sekretariat RW 06 Perumahan Tytyan Kencana, Petugas Pelaksana Kunjungan, Kasat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota Komisari Polisi Guntur Nugrogo, Kasubag Watpers AKP H. Amirudin, Kanit Lantas Bekasi Utara AKP Yasnil Chan, Bhabinkamtibmas Marga Mulya Aiptu Tukiran, Lurah Marga Mulya Mahfudin, ketua RW 06 H. Yuntadi Andhim, Sekretaris H. Edy Supriyantony,  Bendahara Andik Kusuma Anjani,  Humas Semy Havid, para tokoh dan warga sekitar.

 Setelah mendengarkan arahan dari Kapolda Metro Jaya dilanjutkan dengan acara serap aspirasi cari solusi. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi warga menyampaikan keluhan terkait kemacetan, penggunaan lahan fasos Fasum, pendatang baru yang ngontrak, lalu lintas dan lain-lainya.

Apa yang dikeluhkan warga langsung mendapatkan jawaban dari kasubag watoers, kanit lantas dan lurah Marga Mulya. 

Ditemui LUGAS Kasubag Watpers AKP H. Amirudin menyatakan bahwa program serap aspirasi cari solusi merupakan wujud kedekatan Polri dan masyarakat, selain itu sebagai bentuk perhatian polri akan pentingnya menciptakan kamtibmas bersama. 

"Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polres Metro Bekasi Kota dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Bekasi yang dilaksanakan secara rutin oleh Kapolres, Kapolsek dan PJU Polres Metro Bekasi Kota ke setiap RT, RW di Kota Bekasi," Jelasnya.

Sementara itu H.Yuntadi Andhim ketua RW 06 merasa senang dan bangga atas kehadiran rombongan dari Polres dan Polsek.

"Semoga  arahan bapak kapoldq tadi dan acara Serap Aspirasi Cari Solusi ini menambah motivasi kami untuk selalu berbuat ketertiban untuk masyarakat," tutur Yuntadi. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, Lebih jauh Yuntadi menyebut, rasa aman merupakan kebutuhan seluruh elemen masyarakat," Upaya menjaga rasa aman bukan semata tugas aparat keamanan yaitu TNI dan Polri. Kita semua punya kewajiban untuk memastikan situasi tetap kondusif, karena pada prinsipnya masyarakat itu merupakan mitra kerja Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat." Jelas Yuntadi.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Kapolda Metrojaya berupa Jam Dinding bergambar Kapolda Metrojaya dan Kaos bergambar HUT Polda Metro Jaya ke-73 serta Bola Volly berikut Jaring Net Bola Volly yang diserahkan kepada Ketua RW 06 Perumahan Tytyan Kelurahan Marga Mulya.




PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update