• Latest News

    HUT Bhayangkara Ke-74, Polresta Pekanbaru Berikan Penghargaan Kepada Mitra Kerja

    Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya S.I.K, M.H.
    LUGAS | Pekanbaru - Tanggal 1 Juli adalah hari ulang tahun Bhayangkara, pada hari Rabu (01/07/2020) Polresta menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 dilaksanakan di Aula Zapin Kantor Polresta Pekanbaru, JL Ahmad Yani Kota Pekanbaru Riau. 

    Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini dengan agenda Pemberian Penghargaan Kepada Personil Polresta Pekanbaru yang berprestasi serta beberapa Mitra yang memiliki kontribusi dan loyalitas kepada Polri dalam membantu korban dampak pandemi Covid-19 khususnya di Resort Kota Pekanbaru. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya S.I.K, M.H.


    Kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Kajari Pekanbaru, Ketua Pengadilan Agama, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Pekanbaru beserta Pengurus dan beberapa undangan yaitu BNI 46 Korwil Sumbar, Riau dan Kepri, Yayasan Budha Tzu Chi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Koperasi Simpan Pinjam Mitra Sejati, Relawan Covid-19, PT. Indomarco Prismatama Cabang Pekanbaru dan SENKOM Mitra Polri.

    Perwakilan
    Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru yang hadir yaitu Adelino Putra, S.H, selaku Ketua Senkom Kota Pekanbaru didampingi Jhoni Karjaini sebagai Wakil Ketua  dan Tri Istanto dari Bidang Dokumentasi, Publikasi dan Humas.
     

    Ketua Senkom Kota Pekanbaru Adelino pada kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat dan harapan kepada Kapolresta dan Jajaran Polri di Kota Pekanbaru.

    "Kami atas nama pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-74, Semoga Polri semakin dicintai masyarakat dan tambah matang dalam mengemban tugas pengabdiannya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif," harap Adelino.


    Berita Terkait:
    Bakti HUT Bhayangkara Ke-74, Polresta Pekanbaru Semprot Disinfektan di Dua Kecamatan

    Polresta Pekanbaru Gelar Tahlilan Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-74
    Polresta Pekanbaru Lakukan Rapid & Swab Test di Pasar Sukaramai Pekanbaru
    Polresta Pekanbaru Anjang Sana Ke Panti Jompo dan Panti Asuhan 
    Polresta Pekanbaru Gelar Bakti Sosial Gabungan
    Sambut Hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru Bagikan APD di Tiga Puskesmas
    Baksos Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Polresta Pekanbaru Gelar Rapid Test


    Pengurus Senkom Kota Pekanbaru bersama Kapolresta
    Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru menyampaikan bahwa Peringatan hari Bhayangkara kali ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serta sejauh mana kita bisa mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan Negara.

    "Sebagaimana prinsip 'Hari esok harus lebih baik dari hari ini', maka peringatan hari Bhayangkara kali ini dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik, melakukan berbagai upaya penguatan, serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya Profil Polri sebagaimana yang diharapkan," ujar Kapolresta.

    Lanjut Kapolresta, "bahwa usia ke 74 bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui, berbagai dinamika dan pasang surutnya cobaan, rintangan, tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah pengabdian Polri, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan derap langkah Polri, sebaliknya akan memperkaya dan memperkuat nilai-nilai kejuangan insan Bhayangkara sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam sejarah bangsa yang kita cintai ini." 


    Menurutnya, beragam pengalaman tersebut menjadikan Polri lebih tegar dan matang dalam mengemban tugas pengabdiannya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, situasi Kamtibmas yang secara umum berjalan aman dan kondusif dewasa ini merupakan bukti nyata dari sumbangsih serta andil jajaran Polri yang tidak kenal lelah dan putus asa meski dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan.

     
    "Dalam stuasi Covid-19 ini, dalam bertugas kita tetap patuhi protokol kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan dilaksanakan dengan tulus, ikhlas serta penuh kesabaran. Polri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam menumpas berbagai kejahatan yang terus berkembang, baik kejahatan konvensional, transnasional serta kejahatan terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontinjensi dilingkungan internal Polri khususnya Polresta Pekanbaru," tegas Kapolresta.

    Pemotongan tumpeng Kapolresta Pekanbaru untuk anggota Polresta tertua dan termuda 
    Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan 2 (dua) tumpeng, tumpeng yang pertama diberikan kepada anggota Polresta Pekanbaru yang paling tua, dan tumpeng ke dua diberikan kepada anggota Polresta yang paling muda. (Omtri/Tri Joko)

    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: HUT Bhayangkara Ke-74, Polresta Pekanbaru Berikan Penghargaan Kepada Mitra Kerja Rating: 5 Reviewed By: LUGAS NEWS
    Scroll to Top