Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sah! Eko Joko Purwanto Ketua Pokdar Subsektor 27 Jakamulya 2021-2023

| 07 November WIB |
Ini Pesan Ketua Resort Bekasi Kota




LUGAS
| Kota Bekasi
- Panitia musyawarah sektor kelompok Sadar Keamanan dan ketertiban Masyarakat Bhayangkara (Pokdarkamtibmas Bhayangkara)  mengadakan musyawarah bersama subsektor 27 kelurahan Jakamulya dengan agenda pemilihan ketua Subsektor. Acara berlangsung di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 013 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (7/11/2021).

Dalam acara pemilihan ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 27 dipimpin oleh Nipan Apandi selaku ketua panitia. Menurut Nipan mekanisme pemilihan untuk melahirkan ketua Pokdar subsektor yang baru telah sesuai dengan AD/ART.

"Berdasarkan Anggaran Dasar dan anggaran rumah tangga, maka kami selanjutnya, kami diberi arahan dari ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Kota Bekasi untuk segera mengadakan pemilihan ketua yang baru. Dan hari ini dalam pemilihan ketua yang baru melibatkan 30 pemilih," terang Nipan Apandi.


Dari pemilihan ketua tersebut, diungkapkan Nipan Apandi dilakukan secara voting dengan perolehan suara yang didapatkan Eko Joko purwanto 26 suara, Edi 1 suara dan Marbun 2 suara,  abstain 1.

"Jadi hasil votingnya dari 30 Suara,  yang didapatkan Eko Joko Purwanto 26 suara,  Edi 1 suara,  Marbun 2 suara, dan abstain 1. Dengan demikian Eko Joko Purwanto dinyatakan sah sebagai ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara subsektor 27 Jakamulya periode 2021-2023," jelas Nipan.

Selain pemilihan ketua Pokdarkamtibmas Bhayangakara sektor 27 kelurahan Jakamulya, dilakukan juga pemilihan Pokdarkamtibmas Sektor 28 Margajaya.

"Terkait dengan kondisi kepengurusan Pokdarkamtibmas Bhayangkara kelurahan Margajaya memang jumlahnya belum begitu banyak. Sesuai dengan arahan ketua Poldarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro  Bekasi Kota dan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan terkait Subsektor Margajaya untuk dilaksanakan secara aklamasi, dan kesepakatan di Subsektor Margajaya kembali dipilih Bapak Sugiarto menjadi ketua Subsektor Margajaya periode 2021- 2023.

Atas terselenggarakanya pemilihan ketua Subsektor,  Nipan Apandi selaku ketua panitia mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah hadir dan menggunakan hak pilihnya, baik subsektor 27 Kelurahan Jakamulya secara demokrasi yaitu pemilihan secara voting dan Subsektor 28 Kelurahan Margajaya secara aklamasi.



"Alhamdulillah acara pemilihan telah selesai, terimakasih atas kerjasamanya semua,  dan ucapan selamat kami haturkan kepada Bapak Eko Joko Purwanto yang terpilih sebagai ketua  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 27  kelurahan Jakamulya periode 2021-2023 dan Bapak Sugiarto sebagai ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 28 Kelurahan Margajaya periode 2021-2023. Semoga ketua terpilih kedepan dapat membawa jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara lebih maju lagi," ucapnya.

Sementara itu Eko Joko Purwanto sebagai ketua terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah mengikuti seluruh proses dengan baik, dan meminta dukungan agar dapat mengemban amanah memajukan organisasi mitra polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

"Terimakasih atas dukungan kawan-kawan semua, semoga saya bisa amanah, semoga Pokdar subsektor 27 Jakamulya dibawah kepemimpinan saya bisa mempertahankan dan meningkatkan yang selama ini sudah baik, yang kedua untuk menjaga nama baik pokdarkamtibmas dan memajukan di wilayah Jakamulya khusunya subsektor 27, untuk program prioritas dibidang sosial kami akan menggalang dana untuk membantu anak-anak yatim dan para janda tua, ucap Eko.

"Semoga Pokdarkamtibmas Bhayangkara di subsektor 27 kelurahan Jakamulya lebih kompak, lebih solid dan semakin mempererat kemitraan bersama kepolisian dan pemerintah setempat untuk menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Bekasi Selatan," sambung Eko.

Deddy Rudianto, ketua pokdarkamtibmas  Bhayangkara sektor Bekasi Selatan yang hadir di acara mengucapkan rasa syukurnya pemilihan ketua subsektor berjalan baik.

"Alhamdulillah acara pemilihan ketua Subsektor Jakasetia,  pemilihan ketua Subsektor Jakamulya dan Margajaya berlangsung dengan baik. Kami datang bersama jajaran sektor ikut menyampaikan apresiasi kepada semua kawan subsektor yang selalu mensupport hingga terlaksana acara musyawarah subsektor dan berjalan sukses," ujar Deddy Rudianto.





Pesan Ketua Resort Bekasi Kota


Sementata itu H. Suyatno,  Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota di lokasi pemilihan ketua Subsektor Jakamulya menyampaikan apresiasi dan menyoroti penekanan masalah legalitas.

"Pertama saya sangat apresiasi penyelenggaran Musyawarah sektor maupun musyawarah subsektor berjalan rapi dan sukses. Selanjutnya masalah leglitas kami ingatkan kembali bahwa legalitas anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara sangat penting karna pokdar adalah organisasi yang terstruktur dan mempunyai Skep Polri yang menjadi mitra yang besar. Oleh karna itu anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara harus mempunyai KTA, baju seragam dan alat komunikasi seperti HP atau HT. Karena itu semua adalah modal pokok untuk  menjadi anggota Pokdar yang sempurna," ungkap H. Suyatno.

Lanjutnya, "Sektor Bekasi Selatan bisa menjadi role model atau contoh daripada sektor yang lain."

Dicontohkan H. Suyatno, ia  melihat dari sisi kepedulian dan kebersamaan,  apabila anggota Pokdar Sektor Bekasi Selatan yg meninggal bisa mendapat santunan dari pengurus yang aktif.

"Itu yang menjadi sejarah para pengurus sektor bekasi selatan, bisa memperhatian anggotanya dikala berduka," kata H. Suyatno.

Selain  itu, ia menilai dalam pelaksaan panitia pemilihan Musyawarah sektor (Musek) maupun Musyawarah Subsektor (Musubsek) sangat profesional, secara baik, rapih, dan tertib baik dari laporan, dokumentasi maupun publikasinya.

"Segala sesuatunya sangat luar biasa, kami atas nama ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota mengapresiasi para panitia dan para pengurus sektor bekasi selatan khususnya ketua sektor selat 1.01 Bpk Dedi Rudyanto. Mudah-mudahan harapan kami sebagai ketua resort agar senantiasa para pengurus Sektor Bekasi Selatan bisa memakmurkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat sektor dan mudah-mudahan para ketua terpilih bisa menjadi ketua yang amanah dan istiqomah," tutup H. Suyatno.



Laporan Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo



Baca juga:

Kapolrestro Bekasi Kota Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Masa Bakti 2020-2022
Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Rakor Bersama KSB 8 Sektor
Sinergi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Kota dengan Kepolisian Dimasa Pandemi
KSB Pokdar Bahas Peningkatan Sinergi, Regenerasi dan Tertib Administrasi
Kapolsek Bekasi Selatan Berikan Penghargaan Atas Dedikasi Pokdarkamtibmas
Rakor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Bekasi, Silaturahmi dan Serap Masukan Sektor
Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tetap Aktif Dimasa Pandemi
Wakasat Binmas Polrestro Bekasi Kota Lantik Pengurus Pokdar Bantar Gebang
Eko Wahyudi Ketua Pokdar Subsektor 26 Jakasetia 
Sejumlah Tokoh Tandatangani Dukungan Pembentukan Pokdar Kamtibmas di Sumbar
Polda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV
Kapolda Kukuhkan Kepengurusan Pokdar Kamtibmas Sumatera Barat
Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pessel, Wakapolda Sumbar Berpesan "Elok-elok Sajo"
Wakapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pasaman dan Pasaman Barat
Polres Sijunjung Bentuk Pokdar Kamtibmas, Legislator April Marsal Sebagai Ketua



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update